Review: L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss (Bazaar)

11:43 AM

Hello!
Nah dalam posting kedua ini, saya mau membahas tentang salah satu liquid lipstick yang baru saja dirilis oleh brand make up asal Amerika, yakni L.A. Girl. Mereka baru saja meluncurkan L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss. Warnanya sangat beragam, mulai dari shade nude sampai shade gelap yang cukup bold.

Ini nih gambar dari L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss:


Kebetulan saya sudah punya shade Bazaar. Bisa dibilang untuk mendapatkan liquid lipstick ini dengan perjuangan, karena untuk dapat harga yang oke banget, saya harus sampai pesan dari Surabaya, hahaha. Apalagi shade yang saya pilih ini benar-benar sisa satu, jadi beruntung banget saya bisa dapatkan liquid lipstick ini dengan cepat, tanpa pre order.

Saya sempat bingung memilih di antara shade nude yang ada, karena saya ingin mencari yang sedikit lebih gelap dari lip cream NYX SMLC yang Stockholm. Pilihan saya akhirnya jatuh pada tiga opsi: Dreamy, Fleur, dan Bazaar. Setelah melihat berbagai macam review dari luar negeri dan contoh swatch, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Bazaar. Saya kira warnanya nggak begitu muda seperti Dreamy atau peach banget seperti Fleur.

Setelah barang nyampe, saya langsung coba dan.... saya agak kaget melihat hasil aslinya.

Sebelum me-review kayak gimana sih warnanya, saya mau share dulu bentuk fisik dari lip product yang lagi hits ini.

Bentuk dan kemasan

Tampak depan: nama dan brand produk

Tampak belakang: ingredient list dan nama shade

Tampak samping: warna shade dari botolnya

Applicator Brush

Brush tampak depan

Brush tampak samping: kelihatan sedikit bengkok

Hampir sama seperti NYX SMLC, brush-nya cukup nyaman digunakan dan bisa mempermudah saat memulas liquid lipstick-nya pada bibir. Tapi kalau dibandingkan dengan brush-nya NYX SMLC, brush L.A. Girl ini lebih panjang.

Used on Lip

Saya memiliki kulit putih dengan cool undertone. Warna bibir saya cukup cerah, tidak gelap. Ini dia wujud dari L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss shade Bazaar ketika dipulas pada bibir.

Bare lip
Satu kali swipe, sangat pigmented!

Satu kali swipe, sangat cepat kering

Review

Lihat warnanya, benar-benar pigmented dan vibrant! Ini yang bikin saya kaget, karena saya kira warna pink-nya bakal kalem. Eh ternyata, warnanya menurut saya cukup 'nyala'. Tapi liquid lipstick ini sangatsangatsangat pigmented. Satu kali swipe saja sudah bisa meng-cover bibir dengan sangat baik. Sisi depan dan belakang brush sekali celup saja sudah bisa menutup bibir secara penuh lho.

Tetapi, pakainya cukup tricky kalau menurut saya. Karena lipstick ini sangat cepat kering, kita harus pintar-pintar memulasnya dengan rata sebelum jadi kering. Kalau belum rata dan keburu kering, maka lipstick akan tampak flacky pada bibir.

Makanya kalau dilihat di foto, saya agak kurang rapi memulasnya. Saat mau merapikan lipstick yang beleber, eh sudah keburu kering. Bisa dilihat kan stain lipstick pada sisi kiri bibir bawah? 

Saya juga mau kasih saran untuk penggunaan lipstick ini: sebelum kering, jangan tutup bibir dahulu!!! Biarkan bibir agak terbuka, tunggu sampai lipstick benar-benar kering. 

Berdasarkan pengalaman saya, kalau bibir langsung ditutup setelah diaplikasikan lipstick, justru lipstick ini jadi 'bandel', warnanya jadi nggak rata. Apalagi lipstick ini menurut saya sticky; ketika bibir dibuka/ditutup, akan berasa lengket. Tapi kalau dipegang jari, rasa lengketnya justru tidak ada.

Warnanya tampak seperti ini karena saya menggunakannya baru di dalam ruangan saja. Untuk luar ruangan, saya belum mencobanya. Mungkin di lain kesempatan saya akan coba pakai di luar lalu dipaparkan di sini lebih lengkapnya.

Soal ketahanan, menurut saya lipstick ini 'bandel' alias sulit dihapus. Sejauh ini lipstick tidak meninggalkan bekas saat saya minum. Kalau soal apakah hilang saat makan, saya belum coba. Membersihkannya butuh proses panjang, lho. Saya pribadi harus membersihkannya bukan pakai lip remover atau produk remover lainnya, tapi.... pakai facial wash! Menggosoknya berkali-kali, barulah satu sampai dua kali pakai facial wash bisa hilang lipstick-nya.

Jadi bagi kamu yang suka banget sama lipstick bertekstur matte, produk ini cukup recommended. Saya pun penasaran sama Dreamy, Fleur, dan Secret. Next time kalau saya sudah punya produknya, saya pasti akan share di sini. Meskipun pemakaiannya tricky dan sulit dibersihkan, L.A. Girl Flat Finish Pigment Gloss patut jadi koleksi lipstick kamu yang baru. Apalagi harganya sangat affordable (60-80ribu Rupiah/pc), bisa saingan sama NYX SMLC.


UPDATE:
Saya udah pernah coba pakai keluar rumah dan makan. For the first time saya pake lipstick ngejreng, awalnya agak was-was takut terlalu menarik perhatian, hahaha. Tapi ternyata aman-aman aja selama saya pake ini. Warnanya emang cukup menyala di saya kalau dipake ke luar ruangan. Maaf banget saya nggak ambil fotonya karena kamera hp saya bener-bener nggak mumpuni buat nge-capture warnanya.

Saya pun makan, dan memang lipstick bagian dalam akan hilang. Hilang ya, bukan pudar. Kalo pudar kan jatohnya seperti bergradasi, tapi kalau ini kelihatan banget crease-nya. Jadi kalo habis makan, lebih baik touch up lipstick-nya karena kalo dibiarin begitu aja jadi nggak enak dilihat. Saat minum pun cuma nempel di sedotan hanya sedikit dan nggak begitu kelihatan hilangnya.

Soal ketahanan, kalo nggak dipake makan, lipstick ini juara banget. By the way, karena lipstick ini agak sticky, trik yang saya lakukan supaya nggak terasa lengket saat pakainya yaitu dengan memulaskan sedikit bedak translucent. Merk yang digunakan apa saja yang penting translucent. Saya sendiri hanya pakai Max Factor Creme Puff Pressed Powder shade 05 Translucent.

So, that's it. I'd be glad if this post can help you to consider the product before you buy it. Adios!

You Might Also Like

3 comments

  1. hai, salam kenal :) aku juga punya yang bazaar, tapi di aku warnanya jadi lebih soft, nggak se terang kayak di kamu huhu. coba deh bersihinnya pake pixy make up remover, gampang kok ilangnya..

    http://lemmeswatchit.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal juga!
      Iya niih, bazaar-nya di aku terang banget. Bahkan pas dipake outdoor, lumayan ngejreng. Wah kalau di kamu bazaar-nya baguus, aku udah liat di blog kamu.
      Wih nanti aku coba search make up remover-nya pixy deh, baca di berbagai review ini produknya bagus ya?

      Delete
    2. aku belum pernah pake bazaar keluar rumah, ga biasa pake lipstik ngejreng sih jadi ga pede..
      iya bagus kok remover nya pixy, cepet ngebersihin make up nya, ga bikin perih juga.

      Delete