Review: Wardah Longlasting Lipstick 02 & 10

11:59 AM



Hello, fellas!

Wah udah lama banget ya saya nggak update soal review lipstick lagi. Nah sekarang saya ingin share tentang salah satu (ups, dua ternyata!) lipstick yang pastinya banyak pecinta lipstick tahu nih!

Yap, Wardah Longlasting Lipstick akan saya review untuk kali ini. Saya kebetulan punya dua warna yang cukup populer, karena warnanya wearable untuk sehari-hari dan tergolong kalem.

Lagi-lagi, matte lipstick ya! Saya memang tergila-gila sama lipstick yang memiliki matte finishing berhubung nggak suka sama lipstick yang hasil akhirnya glossy atau shimmery. Well, lipstick Wardah yang berikut ini sudah menjadi incaran saya sejak lama, lho.

Berdasarkan website Wardah, produk ini diklaim sebagai soft matte lipstick. Kemudian tertera juga:

  • One stroke color 
  • Contains Squalane, Jojoba oil and Vitamin E as lip moisturizers 
  • Available in 12 colors 
  • Long-lasting, hold up to 8 hours

Nah katanya sih dalam sekali pulas warnanya langsung keluar, lalu nggak bikin bibir kering karena adanya kandungan squalane, jojoba oil, dan vitamin E di dalamnya. So, is it true?

Mari kita lihat lipstick pertama yang akan saya review, yakni Longlasting Lipstick no. 10, "Stylish Mocca".


Kalau dilihat, warnanya cenderung merah bata tapi nggak menyolok. Menurut saya warnanya nggak ngejreng, makanya di awal saya bilang lipstick yang akan saya review tergolong kalem. Bagi saya warna ini wearable banget untuk aktivitas sehari-hari. Kalau ingin mencari lipstick merah yang nggak ngejreng banget warnanya, lipstick ini bisa jadi pilihan, lho.

Lalu, gimana penampakannya di bibir?
(Saya memiliki undertone biru, dengan warna kulit light-to-medium)


See? Warnanya asyik banget dilihatnya. Dan bener lho, sekali pulas warnanya langsung terlihat jelas. Lipstick ini juga nggak bikin bibir saya kering, jadi aman-aman saja selama pemakaian. Nggak berasa kering kerontang sepanjang hari!

Tapiii, sayangnya lipstick ini cuma bisa bertahan sekitar 4-5 jam tanpa makan dan minum. Kalaupun minum, lipstick ini nggak transfer-proof.

Triknya supaya makin awet yaitu bubuhkan translucent powder setelah aplikasi lipstick. Caranya, ditepuk-tepuk secara lembut dengan spons bedak atau bisa juga pakai brush biar lebih maksimal. Berdasarkan pengalaman saya, kalau pakai bedak transparan ini lipstick-nya bisa lebih awet dan nggak gampang pudar saat makan atau minum.
Nah, mari lanjut ke lipstick berikutnya! Ini salah satu warna nude dari Wardah seri Longlasting Lipstick.


Warnanya memang nude banget; hint peach-nya kuat banget kalau di bibir saya. Walaupun namanya "Pink Sorbet", nggak tahu kenapa ini begitu dipakai kok nggak ada pink-nya ya...


Warnanya memang manis banget, tapi saya rasa ini cukup memberi efek pucat bagi pemakainya. Untuk staying power-nya, nggak jauh beda sama "Stylish Mocca". Tapi "Pink Sorbet" ini butuh lebih dari satu kali pulasan lho, karena warnanya yang muda (mungkin?) jadi saat diaplikasikan di bibir, belum begitu pigmented.

Secara keseluruhan saya suka sama Wardah Longlasting Lipstick, tapi ada satu kendala yang cukup bikin saya gregetan: lipstick-nya ringkih banget! Waktu itu saya inget banget beli lipstick "Pink Sorbet" di sebuah departemen store di Bandung, saya cek barangnya aman-aman aja. Beres bayar, saya taruh di tas (btw aman dari goncangan lho). Sekitar 15 menit kemudian, saya coba cek lagi, eeeh kok patah lipstick-nya? Padahal nggak kena guncangan sama sekali dan saya simpan di tempat yang aman di tas. Jadi sampai sekarang tiap pakai lipstick-nya harus ekstra hati-hati. Begitu pula dengan "Stylish Mocca", tahu-tahu mau pakai eh patah begitu aja. Waduh!

Ngomong-ngomong soal harga, lipstick ini terjangkau banget kok. Kalau nggak salah sekarang harganya 47 ribu Rupiah. Dulu saya beli "Pink Sorbet" waktu masih 41 ribu dan "Stylish Mocca" lagi dapet diskon di salah satu gerai produk kesehatan, jadi jatuhnya hanya 36 ribu Rupiah.

Overall, I like Wardah Longlasting Lipstick! It has matte-finishing but it doesn't make my lips dry. So, that's it. I'd be glad if this post can help you to consider the product before you buy it. Adios!

You Might Also Like

4 comments

  1. bibirnya bagus sis, di aku pemakaian pink sorbet kurleb 3 jam udah crack

    ReplyDelete
  2. iya.. bener .. bibir nya bagus banget.. wrn bibir nya selaras klo di pake in wrn apa pun deh kyk nya.. pas nyobain pink sorbet di bibir ku.. duwer..... nggk banget :D ..

    Legging Wudhu Pelangi

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake yg nomer 10, cuma emang ngga berani tebel2, cuma dioles tipis terus ratain pake tangan, hehe,warnanya jadi agak orange, lebih cakep menurut aku mlh

    ReplyDelete
  4. Nah aku pakai yg fabulous peach (01) sama ringkihnya entah knp tiba2 patah,dan ini kok gak se-matte yg no.10 ,yg shade 01 ini brsa glosy gt,dan tiap bres makan klo aku retouch lg malah jd jelek gumpal2,nah sedgkan yg shade 02 ini aku prnh pakai dan memang harus berulang kali ulas biar s warna muncul. Dan shade 02 ini jg teksturnya hampir mirip ky yg shade 01 (menurutku) sush diaturnya hehe... Jd kadang suka kepikrn apa series yg nudenya emg gt semua teksturenya hihi

    ReplyDelete