Review: Make Over Creamy Lust Lipstick 08 & 09

10:00 PM

Holla, fellas!
Kali ini saya mau berbagi review tentang salah satu brand kosmetik lokal yang lagi famous banget nih. Begitu pertama kali lihat brand ini, saya kira brand-nya dari luar negeri lho. Saya langsung kepincut sama packaging-nya yang terlihat elegan dan logotype-nya yang bergaya minimalis gitu deh, hahaha.

Bicara soal kualitas, saya salut sih sama Make Over, to be honest, oke banget! Bahkan saya lagi sering banget pake produk Make Over, khususnya foundation (Ultra Cover Liquid Matt Foundation in 03 Nude Slik) yang pas banget warna dan awetnya, serta si gincu alias lipstiknya!

Kebetulan saya baru punya dua lipstiknya dari seri Creamy Lust Lipstick. Saya pun memilih warna yang aman dulu karena sewaktu beli masih percobaan; kayak gimana sih lipstiknya Make Over?

Pilihan saya pun jatuh pada dua warna, yaitu 08 Twilight Puff dan 09 Clover Haze.


Kalau melihat swatch di lengan, dua-duanya memang bisa dikatakan tergolong warna nude. Twilight Buff memiliki hint peach yang kuat, sementara Clover Haze warnanya cenderung muted rose gitu.

Bagaimana saat pengaplikasiannya?
Lancar jaya, sekali pulas warnanya langsung keluar! Pigmented banget! Warnanya pun cantik banget di bibir saya. Formulasinya yang creamy membuat lipstik ini nggak seret saat digunakan dan merata dengan baik di bibir.


Warna dari Twilight Buff  ini vibrant sekali ya? Memang kuat banget hint peach-nya, tapi nggak ngejreng banget. Cocok dipakai saat liburan asyik di pantai sih ini, hehehe.

Finishing-nya kalau menurut saya nggak matte. Eh tapi setelah beberapa jam pemakaian, saya merasakan lipstik ini mulai kering lho. Kering maksudnya adalah nggak kelihatan glossy-nya (seperti yang tampak di foto). Ini juga nggak transfer-proof, tapi transfernya nggak berlebihan. Kerennya, lipstik ini nggak langsung hilang begitu aja, tapi pudar secara halus gitu setelah 4-5 jam pemakaian atau saat makan/minum.


Nah ini nih warna favorit saya. Warnanya cantik bangetbangetbanget! Walaupun nggak begitu menimbulkan perbedaan menyolok dari warna asli bibir saya, tapi warna ini justru makin bikin bibir saya lebih terlihat segar! Lipstik ini sering banget saya pakai karena warnanya yang sangat cantik, wearable untuk aktivitas sehari-hari, dan ramah mata, hahaha.

Lalu supaya menghasilkan matte-finishing semenjak awal pemakaian, saya selalu membubuhkan translucent powder setelah lipstik dipulas di bibir. Jadinya lebih awet dan transfer-proof!

Harganya berapa sih? Cukup merogoh kocek 69 ribu Rupiah, dan kamu bisa menemukan lipstik ini di counter Make Over terdekat. Tapi saat ini Make Over menurut saya mudah ditemukan di mana saja selain counter, misalnya di departement store, gerai produk kesehatan, atau swalayan.

By the way, sekarang saya lagi ngincer seri Ultra Hi-Matte Lipstick, nih. Apalagi baru-baru ini Make Over baru meluncurkan warna-warna barunya yang saya pengen banget: Urban Rouge, Silhouette, Baby Bombshell, dan Foxy. Well, semoga kesampaian punya semuanya ya! Nanti saya review kalau sudah ada yang saya miliki, hehehe.

Overall, I love Make Over Creamy Lust Lipstick! It is creamy but it's long lasting and it has beautiful color. So, that's it. I'd be glad if this post can help you to consider the product before you buy it. Adios!

You Might Also Like

0 comments